Friday, January 25, 2008

Trip to Batam – Bintan – Singapore

Trip to Batam – Bintan – Singapore
Rita + Sondang + Shinta + Dian
10 – 13 Jan 2008

10 Jan 2008

Day 1 : Batam

Naek Airasia ke Batam. Pramugaranya ganteng J.. Nyampe di Batam jam 6 lewat, dah gelap. Dianterin ama Pak Trisno ke Jembatan Barelang. Ga keliatan apa-apa krn memang di jembatan itu ga ada lampunya. Adanya banyak pasangan muda-mudi.. hueheheee... Bentar doang di sana, abis itu makan malem di Yongkee.. Trus mampir bentar di mall, Nagoya Hill. (di batam banyak bgt mall...). Abis itu istirahat. Kita nginep di Hotel Bahari..

11 Jan 2008

Day 2 : Bintan
Nyebrang ke Bintan jam 07.30. Kirain ferry nya gede, taunya cuman kapal kecil bgt. Harganya 110rb, muahal.. udah gitu, kita di kapal itu cuman 15 menit, ga lgs dianter ke Bintan Resortnya karena katanya ombak di sana lagi gede. Jadi kita turun di Tanjung Uban, trus dianter naek mobil sekitar 1 jam.




Bintan Resort itu terdiri dari banyak tempat nginep beserta private beachnya.. kita nginepnya di Bintan Lodge, yg ga punya private beach. Kamarnya guede banget! Kaya apartemen gitu deh. ada 2 kamar tidur, ada meja makan, ada sofa, ada dapur.

Abis naro tas di Bintan Lodge, kita ikutan Mangrove Tour. Seru juga.. kapan lagi... moto-motoin uler, biawak, dan tentu saja.. mangrove... sayang, ga ada monyet, heheee... (kenapa gw demen bgt nyariin monyet ya’?)

Abis menghitamkan diri di Mangrove Tour, kita nyewa mobil trus main ke Pantai Mana Mana utk lbh menghitamkan diri lagi. Pantainya bagus bgt! Pasir putih (tp karena udah ngeliat banyak bgt pasir putih di Karimunjawa, di Bintan udah ga terlalu terkesima lagi..). Pantai Mana Mana ini pantainya Nirwana Garden..
Abis dr sana, kita ke Pantai Sakera, yg ini adalah pantainya rakyat jelata, jauh banget kondisinya kalo dibandingin ama Pantai Mana Mana. Udah gitu, pas lagi ke sana, pantainya lagi surut bgt (susah ngejelasinnya, yg pasti sih gw belum pernah liat yg kaya begitu). Dr Pantai Mana Mana, kita mampir bentar ke Kelong (Kelong apa ya namanya?), trus balik deh ke tmp nginep. Gw sempet sakit kepala gara-gara kebanyakan panas-panasan.. Malem makan di Bintan Idol di Pasar Oleh-Oleh (di Bintan Resort).


12 Jan 2008

Day 3 : Singapore

Nyebrang ke Sing jam 08.30. Naah, kalo yg ini ferry nya keren banget. Ya iyalaaah, 250rb!!!
Nyampe di Sing jam 11 waktu sana, lgs sibuk nyari tmp nginep. Setelah bersusah payah, akhirnya kita dpt di Hawai Hostel, kamarnya kecil bgt, kamar mandinya di luar, bareng ama penghuni-penghuni lainnya.
Setelah makan siang (jam 13.30), kita mulai jalan. Tujuan pertama ke City Hall, mau beli tourist pass MRT, biar ga repot. Dr sana kita menuju ke gedung duren J n Merlion yang terkenal itu. Puas poto-poto, kita ke Orchard. Si Sondang ke Borders, beli buku. Keren toko bukunya, kaya perpustakaan.. Yg bertiga ke Hard Rock bentar trus ke Mc D.

Tujuan berikutnya, ke Mustafa, beli oleh-oleh..
Abis itu balik ke hostel, trus menuju ke Sentosa, mau liat Song of The Sea.
Song of The Sea… kalo dr segi teknologi: keren bgt!.. kalo dr segi cerita.. biasa aja..
Abis nonton Song of The Sea, balik lagi ke Orchard. Trus balik ke hostel deeh. Nyampe sana jam stengah 2.
Hmm.. Singapore.. my first time.. ko ga sespektakuler yg org bilang ya.. Sekitar Orchard sih emang bagus.. tp kalo ke Mustafa, ga jauh beda tuh ama Indonesia.. trus, pas turun di stasiun MRT Harbor Front, ga jauh beda tuh ama jalan layang di bypass.. cuman di Sing semuanya lebih bersih dan jauh lebih banyak pohon. Trus, kalo dari sisi kebudayaan n alam, they have nothing. Tapi mereka bisa membuat begitu banyak turis dateng ke sana. Hebat.

Indonesia? Kapan ya bisa kaya gitu?

Day 4 : Time to go back to Jakarta

Naek Ferry Batam Fast jam 8.50 waktu sana. Nyampe Batam, lgs ke bandara. Bengong-bengong, pesawatnya jam 13.25...

2 comments:

reginawidaja said...

Soalnya di sing itu infonya jelas and iklannya kemana2. Mulai turun dari airport or ferry or bus dari Malay banyak banget yang namanya peta singapore, peta wisata, peta dugem, peta museum, peta botani dll untuk semua jenis wisatawan.Kalo di Indo boro2... turun dari bandara mau ngambil bagasi aja kadang2 petunjuknya kagak jelas hix hix... kalo ada petunjuk jalan .... ga berapa lama bisa ilang separo papannya dicolong orang :(So sad.... padahal Indo lebih banyak yg bisa di-explore... Blog-nya helpful banget nich.... harus gue print buat jalan2 nanti hehehe

ritasan said...

kalo di indonesia, begitu keluar dari bandara, langsung dikelilingin sopir taksi.. hehehee..silakan di print.. semoga membantu..mencoba seinformatif mungkin nih : )