Tuesday, August 23, 2016

membual

23.08.2016
8.40pm

pada dasarnya aku tidak suka membual
tidak suka dan tidak bisa
atau tidak suka karena tidak bisa?
atau tidak bisa karena tidak suka?

terserahlah mau pilih yang mana

suatu hari, aku diminta untuk menyampaikan sesuatu
sesuatu yang... ternyata adalah pekerjaan membual (baru kusadari pada pagi ini)
pekerjaan itu datang ke 2 orang.. aku DAN dia..

karena aku tidak suka membual, aku bilang ke dia kalau aku tidak mau melakukan sesuatu itu
aku bilang aku malu.. karena sesungguhnya realita sangat berbeda dengan apa yang harus kusampaikan
aku seperti harus membohongi orang-orang..
aku merasa tidak mau melakukan pekerjaan membual itu..

lalu, dia juga menolak melakukan pekerjaan itu..
dengan alasan yang amat sangat berbeda
alasannya adalah: karena waktu pekerjaan itu bentrok dengan jadwal seleksi pemain gaple dalam rangka lomba 17 agustus
apa?
ya.. seleksi pemain gaple
seleksi pemain gaple?
ya.. S.E.L.E.K.S.I
pemain gaple?
ya.. dalam rangka lomba 17 agustus
penting?
ya!! sangat penting!
harus dilakukan pada hari yang sama dengan hari pekerjaan membual itu?
ya!! tentu saja pada hari yang sama dengan hari pekerjaan membual itu! karena di hari lainnya, semua sudah sibuk latihan gaple
latihan gaple?
ya.. latihan gaple

lantas aku emosi...
tp ternyata lebih galak yg punya alasan gaple itu daripada aku..
ya iyalah.. karena aku bukan siapa-siapa
karena aku bukan atlit gaple

aku bukan siapa-siapa

jadi besok, aku akan pergi dan membual..
semoga tidak ada yang termakan bualanku..
karena kalau iya, aku akan merasa sudah membohongi orang...

........

lebay? iya lebay.. alasan gaple lah yang membuat aku lebay. mungkin lebih baik tadi begini kejadiannya: ‘’kamu aja rit pergi membual sendiri. aku males’’
tp tadi kejadiannya tidak seperti itu.. tadi alasannya karena gaple...
wajar kan kalau aku emosi?
atau aku yang sudah gila karena hidup di dunia yang menganggap hal itu wajar?
dua-duanya wajar.. membual... dan alasan gaple

........

membual
dari kata dasar ‘’bual’’
artinya: omong kosong, cakap besar (kesombongan)
sumber: kbbi

..........

lebay? tentu sajaaa..
penulis amatir harus selalu lebay :D





No comments: