Saturday, April 5, 2008

Ciwidey

Trip to Ciwidey
Rita + Midie + Rahmi + Aza + Putra
29 – 30 Maret 2008

1st day

Janjian di rumah midie jam 6 pagi.. brangkat jam 7 lewat dikit.. jam stengah 11 an udah mo nyampe ciwidey. Maem siang dulu di Saung Sawah, sebelahnya hotel Sindang Reret. Makanannya lumayan enak, di saung-saung gitu deh. Pelayannya juga ramah.
Next stop, metik strawberry. Sedikit tips aja, kalo mau metik strawberry jangan di tempat-tempat yang pas di pinggir jalan. Bau asep dooong.. mending pilih yg aga masuk ke dalem dikit, biar bisa ngerasain segernya udara di sana.. ada banyak ko pilihannya. Harga metik 1 kg : Rp 35rb.




lunch at Saung Sawah

Saung Sawah



Hotel Abang




Abis metik strawberry, kita langsung menuju ke Kawah Putih. Poto-poto.. poto-poto.. oiya, jgn kelamaan berkeliaran di sini.. tenggorokan jadi sakit gara-gara kebanyakan isep bau belerang.. Abis ngeliatin si kawah putih, kita nyobain ATV. Untuk yg solo Rp 50rb, utk yang bisa rame-rame Rp 100rb. Rutenya sebenernya di situ-situ aja, tp berkelok-kelok, jadi berasa ga nyampe-nyampe. Si midie nyobain naek sendiri. Berhubung gw ga bisa mengendarai kendaraan bermotor (bisanya cuman naek sepeda doang), jadinya gw milih diboncengin ama putra aja. Akhirnya putra ngeboncengin gw n rahmi.

Abis ATV, kita ke Ranca Upas. Ini tempat org-org kemah-kemahan. Kita ke sana mo liat rusa, denger-denger ada penangkaran rusa di sini. Nyampe sana, ternyata rusa yg keliatan ga terlalu banyak (ga tau sih sebenernya di sana ada brp banyak rusa). Ngeliatinnya dr jauh pula. Akhirnya cuman motret-motretin dr jauh deh.

Sore balik ke hotel. Oiya, nginepnya di Hotel Abang. Kamar Deluxe nya bagus dan luas. Ada 2 tmp tidur gede, ada meja makan, ada air panas. Hehee.. pintunya ada 2, dpn n blkg. Krn dpt kamar yg di dpn, jadinya pas tidur kedengeran mobil/motor yg lewat di jalan raya. Tp kalo gw sih ga ngaruh, tetep tidur dgn pulasnya.

2nd day

Pagi langsung menuju Situ Patenggang. Bagus. Kita nyewa perahu utk ke nyebrang ke pulau yg ada di tengah-tengah, yg ada batu cintanya. Sewa perahu Rp10.000/org. Nyampe di pulau, sempetin naik ke atas deh, bagus pemandangannya.

Keluar dari Situ Patenggang, di pinggir jalan kita ngeliat ada yg nyewain ATV lagi. Si midie n Putra nyobain lagi deh. Harganya sama ama yg di Kawah Putih. Tp kata mereka medannya lebih berkelok-kelok yg di Kawah Putih.

Abis itu kita ke Cimanggu. Di sana ada pemandian air panas. Tp kita ga nyobain pemandian air panasnya. Kita malah nyoba flying fox. Seru seru.. pertama gw pake gaya standar dulu, gaya duduk. Takut deg-degan.. abis gaya duduk, nyobain gaya superman. asik asik.. Hehee...

Udah siang nih.. time to go back to jakarta. Sempet makan siang dulu di warung cepot di bandung, keluaran tol pasteur. Bagus tempatnya. Jadi bikin pengen belajar tentang cerita-cerita wayang.

- Ga kesampean no 1: beli kaktus yg harganya 5 rb an. Kata midie bisa nyerap energi negatif. Emang iya ya? Kalo iya, kan bisa gw taro di kantor tuh.. tapi mungkin kaktusnya bakal lgs mati mengingat begitu kuatnya energi negatif di kantor tercinta. Heheee..
- Ga kesampean no 2: ke pemerahan sapi dan nyobain merah sapi. Hihihiii

- Favorite moment nya rita no 1: flying fox gaya superman
- Favorite moment nya rita no 2: percakapan tentang reaksi kucing kalo nerima sepiring penuh gurame goreng tepung











No comments: