Tuesday, September 11, 2007

Cerita tentang Rita dan Toraja


Entah kenapa, gw seperti terobsesi untuk pergi ke Toraja..

It all started around March 2007. Waktu itu, gw ngerencanain untuk menghabiskan long weekend di bulan Mei ke suatu tempat di luar kota. Awalnya gw lupa ngerencanain mo ke mana. Pokoknya ada satu temen gw yg ngasih usul ke Toraja. N I thought: “Why not?”.. After all… I’ve decided that this year is going to be my “traveling year”, whether it’s in Jakarta or elsewhere.

First attempt.. Rencana awal pergi bertiga. Ternyata, temen gw yg satu batal, karena dia baru teringat kalo dia ga bisa ikut karena ada les.. Trus, biarpun tinggal berdua, rencananya sih tetep mau jalan.. tapi ternyata, a few weeks later, temen gw yg ini pun batal, ’coz she has to allocate her budget for somethin’ else.
So.. first attempt gagal…

Second attempt.. Rencana: pergi berdua.. di very long weekend nya bulan Desember.. mo pake travel aja supaya gampang n ga serem.. udah oke nih.. tapi… ternyata… temen gw ini dpt kesempatan untuk dinas ke Makassar.. dan dia dpt tim yg enak.. yg mau jalan-jalan sampe ke Toraja.. so.. pergilah dia ke Toraja... tanpa gw.. dan ga mungkin lah dia pergi ke Toraja lagi bulan Desember..
So.. second attempt gagal...

Third attempt.. ternyata di bulan September gw juga dpt kesempatan untuk pergi dinas ke Makassar.. but unlike my friend, gw ga dpt tim yg mau jalan-jalan ampe ke Toraja.. dari tim yg ber4 itu, hanya 2 org cewe yg kepengen ke Toraja.. ga jadi deh..
So.. third attempt gagal.. gw gemes banget.. I’m only 8 hours away from Toraja.. yet I cannot go there.. gemeeeesss banget. N sedih bangeeet… n lumayan kecewa..

People say.. “ngapain ke Toraja?”, “kan jauh, naek mobil 8 jam”, “sampe di sana juga ga liat apa2, cuman gitu-gitu doang”, ”wah, kalo ke sana harus pas ada upacaranya”…

And so I ask myself.. kenapa gw pengen banget ke sana ya? Gw ga tau.. tapi menurut gw, it’s all gonna be worth it.. jalan yg 8 jam.. biarpun di sana pas lagi ga ada upacara..

I think we all should go there.. at least just once in our lifetime..
So… I want to make my fourth attempt… anyone want to accompany me to Toraja?

3 comments: